Australia Open 2021, Dampak Turnamen hingga LIma Tahun

Kompas.com - 02/12/2020, 23:17 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona. ShutterstockIlustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Asosiasi Tenis Australia (AT) dalam rilis terkini mengatakan dampak turnamen ini, berkenaan dengan pemulihan pandemi corona bisa mencapai lima tahun.

"Kami yakin pemulihan dari pandemi akan memakan waktu lima tahun," kata CEO AT Craig Tiley.

ejak pelaksanaan turnamen tenis internasional Australia Open 2021 masih menyisakan setidaknya beda pendapat tentang jadwal kedatangan pemain.

CEO Asosiasi Tenis Australia (AT) Craig Tyle menginginkan agar para pemain tiba di lokasi laga, Melbourne, pada pertengahan Desember 2020.

Baca juga: Australia Open 2021, Ada Opsi Cari Utangan Pembiayaan

Dengan demikian, para pemain bisa melakukan karantina wajib 14 hari sebelum memulai laga pada 18-31 Januari 2021.

Sementara, Perdana Menteri Negara Bagian Victoria Daniel Andrews justru menginginkan para pemain datang pada awal Januari 2021.

Bila jadwal Daniel Andrews diikuti, turnamen bisa digelar pada awal Februari atau bergeser mundur dari jadwal yang disampaikan AT.

Pergelaran turnamen tenis internasional Australia Open 2021 mengalami pengunduran jadwal hingga Februari.

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.

Pada Rabu (2/12/2020), masih berlangsung negosiasi antara Asosiasi Tenis Australia (AT) dan pemerintah Negara Bagian Victoria.

"Kami masih bernegosiasi mengenai langkah-langkah pencegahan penularan virus corona," kata pernyataan AT.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X