Australia Open 2021, Pengunduran Jadwal hingga Februari

Kompas.com - 02/12/2020, 19:29 WIB
Ashleigh Barty Ashleigh Barty

MELBOURNE, KOMPAS.com - Pergelaran turnamen tenis internasional Australia Open 2021 mengalami pengunduran jadwal hingga Februari.

Pada Rabu (2/12/2020), masih berlangsung negosiasi antara Asosiasi Tenis Australia (AT) dan pemerintah Negara Bagian Victoria.

"Kami masih bernegosiasi mengenai langkah-langkah pencegahan penularan virus corona," kata pernyataan AT.

Baca juga: Australia Open 2021, Asosiasi Tenis Australia Lakukan Dua Hal Ini

Informasi terkini menunjukkan pemerintah Victoria memberi izin para pemain tiba pada 15-17 Januari 2021.

Jika jadwal itu terealisasi, turnamen akan dimulai tiga pekan kemudian lantaran ada syarat karantina sekitar 14 hari bagi warga yang tiba di Australia.

Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.Shutterstock Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

Terkini CEO AT Craig Tiley mengatakan bahwa kepastian jadwal yang semula direncanakan ada 18-31 Januari 2021 akan segera diumumkan.

Hal itu berarti, akan ada pengunduran jadwal hingga setidaknya turnamen dimulai pada 8 Februari 2021.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X