Kompas.com - 27/11/2020, 09:50 WIB

KOMPAS.com - Diego Maradona dapat menyatukan rivalitas terbesar dalam dunia sepak bola antara fans River Plate dan Boca Juniors.

Hal ini terlihat dari salah satu video yang diambil di luar Casa Rosada, tempat persemayaman terakhir Diego Armando Maradona di Buenos Aires, Argentina.

Terlihat ada dua fans sepak bola Argentina, satu suporter Boca Juniors dan satu lagi dari River Plate yang berpelukan dalam isak tangis.

Padahal, kedua tim dari ibu kota Buenos Aires ini merupakan rival abadi dengan pertemuan mereka terkenal dengan julukan Superclasico.

Baca juga: Laporan Awal Forensik Tentukan Penyebab Meninggalnya Diego Maradona

Derbi River Plate-Boca Juniors kerap dikatakan sebagai yang terbesar dan tersengit di dunia sepak bola.

Namun, kali ini kedua suporter tim rival yang tampak berusia setengah baya tersebut sampai kesulitan berdiri sehingga harus saling menguatkan.

Di belakang mereka tampak fans-fans lain yang baru keluar dari lokasi persemayaman jenazah Maradona di Casa Rosada, istana kepresidenan Argentina dan tempat di mana tujuh mantan presiden Argentina juga pernah disemayamkan.

Maradona pernah membela Boca Juniors antara 1981-82 dan 1995-97. Mengingat rivalitas besar antara keduanya, Maradona tak pernah membela River Plate.

Penghormatan Boca Juniors kepada sang legenda pun mengharukan. 

Lampu Stadion La Bombonera redup total pada Rabu malam. Hanya satu lampu yang menyala terang, yakni dari boks VIP milik Diego Maradona sendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.