Diego Maradona Meninggal, Hanya Satu Lampu Menyala di Markas Boca Juniors

Kompas.com - 26/11/2020, 10:59 WIB
Lampu Stadion La Bombonera, markas Boca Juniors, redup total pada Rabu malam (25/11/2020). Hanya satu lampu yang menyala terang, yakni dari boks VIP milik Diego Maradona sendiri. TWITTER.com/PlanetBocaLampu Stadion La Bombonera, markas Boca Juniors, redup total pada Rabu malam (25/11/2020). Hanya satu lampu yang menyala terang, yakni dari boks VIP milik Diego Maradona sendiri.

KOMPAS.com - Penghormatan terhadap Diego Maradona terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk kedua mantan klubnya, Boca Juniors dan Napoli.

Diego Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020).

Menurut berbagai sumber di Argentina, Diego Maradona mengembuskan napas terakhirnya setelah terkena serangan jantung saat sedang tidur.

Dua mantan klub Diego Maradona, Boca Juniors dan Napoli, pun memberikan pelepasan mengharukan kepada sang legenda.

Baca juga: BREAKING NEWS, Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia

Simbolisme mereka dituangkan lewat stadion-stadion megah kedua klub tersebut, La Bombonera dan San Paulo.

Diego Maradona membela Boca Juniors antara 1981-82 dan 1995-97.

Tribut klub tersebut kepada sang mantan pemainnya pun sangat menyentuh.

Lampu Stadion La Bombonera redup total pada Rabu malam. Hanya satu lampu yang menyala terang, yakni dari boks VIP milik Diego Maradona sendiri.

"Selalu ada, Pelusa (julukan Maradona). Rumah kamu memberi hormat," cuit mereka.

Media Argentina menyebut langkah ini mengikuti penghormatan yang dilakukan oleh Napoli, klub yang membuat status Maradona benar-benar terangkat menjadi legenda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X