Kisah Lineker dan Para Pemain Barcelona Gagal Meniru Aksi Maradona

Kompas.com - 26/11/2020, 09:15 WIB
Diego Maradona menyapa suporter saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia di fase grup Piala Dunia 2018 yang bergulir di Stadion Spartak, Moskow, pada 16 Juni 2018. Kredit: DOK TABLOID BOLA/Herka Yanis Pangaribowo. DOK TABLOID BOLA/Herka Yanis PangaribowoDiego Maradona menyapa suporter saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia di fase grup Piala Dunia 2018 yang bergulir di Stadion Spartak, Moskow, pada 16 Juni 2018. Kredit: DOK TABLOID BOLA/Herka Yanis Pangaribowo.

KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Inggris yang kini menjadi pandit terkemuka, Gary Lineker, punya anekdot menarik mengenai kejeniusan dan penguasaan bola fantastis Diego Maradona.

Gary Lineker berbagi kisahnya mengenai Diego Maradona saat ia memandu pertandingan Liga Champions di studio BT Sport.

Diego Maradona meninggal dunia karena serangan jantung di Tigre, Buenos Aires, pada Rabu (25/11/2020).

Mantan pemain jenius itu berusia 60 tahun.

Lineker pun menceritakan pengalamannya bertemu dan merumput bersama Diego Maradona.

Baca juga: BREAKING NEWS, Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia

"Ia dipuja di Argentina, kemana pun dia pergi selalu ada rombongan yang mengikutinya," tutur Gary Lineker.

"Saya tak pernah lupa. Saya pernah datang untuk menyaksikan laga Boca Juniors bersama keluarganya," tutur Lineker lagi.

"Ia punya boks kecil di sana. Ia berdiri di sana. Atmosfernya luar biasa di sana. Salah satu putrinya memeganginya agar ia tak jatuh. Passion-nya luar biasa."

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menyaksikan laga negaranya melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.AFP/OLGA MALTSEVA Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menyaksikan laga negaranya melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.

Setelah itu, eks bek Manchester United Rio Ferdinand pun bertanya mengenai pengalaman Gary Lineker bermain melawannya.

"Saya tak pernah berpikir ada yang bisa menyamainya di lapangan. Lionel Messi yang paling sangat mirip, mereka berasal dari Argentina, punya ukuran badan kecil dan kaki kiri hebat," tutur Lineker.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X