Rencana Tuan Rumah Bersama PON Berlanjut

Kompas.com - 24/11/2020, 20:20 WIB
Stadion Papua Bangkit Biro Komunikasi Kementerian PUPRStadion Papua Bangkit

MATARAM, KOMPAS.com - Setelah Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra Utara resmi menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, rencana tuan rumah bersama terus berlanjut.

Pada PON 2028, dua provinsi yakni Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengisyaratkan rencana tuan rumah bersama.

Stadion Papua Bangkit, Papua.Biro Komunikasi Kementerian PUPR Stadion Papua Bangkit, Papua.

"Mudah-mudahan kami punya keberanian menjadi tuan rumah PON 2028," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, hari ini.

Lantaran alasan itulah, Zulkieflimansyah meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB melakukan perrsiapan atas rencana itu.

Baca juga: Hari Olahraga Nasional, Menpora Zainudin Amali Soroti Sport Science

"KONI NTB harus mulai berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan itu," kata Zainudin Amali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X