Barcelona Dibungkam Atletico Madrid, Dua Pemain Mereka Jadi Korban

Kompas.com - 22/11/2020, 07:45 WIB
Gerard Pique meninggalkan lapangan usai mendapat cedera dalam laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barceloa di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSGerard Pique meninggalkan lapangan usai mendapat cedera dalam laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barceloa di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Barcelona sudah jatuh tertimpa tangga. Mereka kalah dari Atletico Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol, sekaligus kehilangan Gerard Pique karena cedera pada laga tersebut.

Barcelona takluk 0-1 dari tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Satu gol Atletico yang bersarang di gawang Barcelona dilesakkan Yannick Carrasco pada masa injury time babak pertama (45+3').

Selain harus menerima kekalahan, Barcelona juga mengalami kerugian karena bek andalan mereka, Gerard Pique, cedera pada laga tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid Papan Atas, Barcelona di Mana?

Pique terkapar pada menit ke-62 setelah bertabrakan dengan winger Atletico, Angel Correa, di depan kotak penalti Barca.

Bek asli Spanyol itu tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia dituntun keluar lapangan dan digantikan oleh Sergino Dest.

Menurut laporan dari Football Espana, Pique menderita cedera lutut dan akan absen cukup lama.

Selain Pique, pemain Barcelona lain yang menerima cedera pada laga kontra Atletico adalah, Sergi Roberto.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona Kompak Raih Hasil Minor

Sergi Roberto merintih kesakitan sambil memenagi pahanya pada pengujung laga Atletico vs Barcelona.

Meskipun sudah ada laporan dari Football Espana, khususnya soal cedera Pique, Koeman enggan berkomentar lebih banyak sebelum kedua pemain diperiksa lebih lanjut.

“Saya khawatir (soal cedera Pique dan Sergi Roberto) seperti pelatih mana pun,” ucap Koeman, seperti dikutip dari Football Espana.

“Ada banyak cedera karena jadwal yang kami miliki dan kami harus menunggu hasilnya untuk melihat bagaimana keadaan mereka dan apakah mereka akan absen untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Baca juga: Atletico Vs Barcelona, Lionel Messi dkk Pulang dengan Tangan Hampa

"Saya belum mengetahui seberapa parahnya, tetapi tentu saja, secara logika saya khawatir dengan cedera mereka," ucap pelatih asal Belanda itu.

Kekalahan dari Atletico menempatkan Barcelona di peringkat ke-10 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 11 poin dari delapan laga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X