Termasuk 2 Winger Barcelona, Luis Figo Akui 4 Pemain Ini Mirip Dirinya

Kompas.com - 15/11/2020, 11:00 WIB
Mantan pesepak bola Portugal Luis Figo berpose dengan trofi Liga Champions menjelang final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Luz stadium, Lisbon, Portugal, 24 Mei 2014. FRANCISCO LEONG/AFPMantan pesepak bola Portugal Luis Figo berpose dengan trofi Liga Champions menjelang final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Luz stadium, Lisbon, Portugal, 24 Mei 2014.

KOMPAS.com - Mantan bintang Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, mengakui ada empat pemain masa kini yang memiliki gaya main mirip seperti dirinya.

Keempat pemain yang dimaksud Figo adalah dua winger muda Barcelona yaitu Ousmane Dembele dan Ansu Fati, Serge Gnabry (Bayern Muenchen), serta Cristian Portugues Manzanera alias Portu (Real Sociedad).

Namun, dari empat nama tersebut, Figo memilih Ousmane Dembele sebagai pemain yang paling banyak memiliki kemiripan dengannya.

Menurut Figo, Dembele adalah pemain muda dengan potensi sangat besar. Sayangnya, perkembangan karier sayap Barcelona asal Perancis itu kerap diganggu cedera.

Baca juga: Luis Figo Bicara soal Peluang Lionel Messi Gabung Real Madrid

"Jika Anda bertanya tentang pesepak bola yang mengingatkan pada cara bermain saya, saya akan memberi tahu Anda bahwa saya sangat menyukai Dembele," ungkap Figo dikutip dari Diario Sport, Minggu (15/11/2020).

"Dia mengalami nasib buruk dengan cedera, tetapi dia memiliki potensi yang sangat besar," imbuh legenda timnas Portugal tersebut.

Di belakang Dembele, Luis Figo menempatkan Serge Gnabry, Ansu Fati, lalu Portu.

Nama terakhir menjadi salah satu pemain kunci di balik keberhasilan Real Sociedad memuncaki klasemen LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Baca juga: Operasi Berjalan Lancar, Kapan Ansu Fati Bisa Kembali Perkuat Barcelona?

Dari 9 penampilan di Liga Spanyol, Portu sukses mencatatkan 4 gol plus 2 assist.

"Lalu ada yang lain seperti Serge Gnabry dari Bayern, dia sangat bagus dan muda. Mereka adalah pemain sayap dan saya menyukai mereka karena kepercayaan diri ketika berada dalam situasi satu lawan satu," tutur Figo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X