Peserta Elite Race Borobudur Marathon 2020 Sudah Dilepas

Kompas.com - 15/11/2020, 05:06 WIB
17 pelari mulai berlomba dalam Elite Race Borobudur Marathon 2020, Minggu (15/11/2020) pagi WIB di kawasan Candi Borobudur, Magelang. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI17 pelari mulai berlomba dalam Elite Race Borobudur Marathon 2020, Minggu (15/11/2020) pagi WIB di kawasan Candi Borobudur, Magelang.

KOMPAS.com - Elite Race Borobudur Marathon 2020 powered by Bank Jateng telah resmi dimulai pada Minggu (15/11/2020) pagi WIB.

Sebanyak 17 pelari putra kategori full marathon telah dilepas di garis start yang berada di kawasan Candi Borobudur, Magelang, pada pukul 05.00 WIB.

15 menit berikutnya, sebanyak 9 pelari putri turut dilepas di lokasi yang sama.

Mereka dilepas oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo; Direktur Bisnis Korporasi dan Komersialisasi Bank Jateng, Pujiono; dan Wakil Pimpinan Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo. 

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan semangat lewat virtual jelang flag-off.

"Untuk elite race yang sangat terbatas, Anda adalah atlet yang terseleksi ketat dan Anda adalah orang-orang sedikit yang tercatat dalam sejarah marathon Indonesia dan dunia," kata Ganjar.

"Saya akan lihat terus Anda berlari," tegas dia. 

Elite Race Borobudur Marathon 2020 kali ini cukup spesial. Sebab, mereka hanya melintasi rute di dalam kawasan Candi Borobudur.

Baca juga: Mengapa Elite Race Borobudur Marathon Boleh Dihelat di Tengah Pandemi?

Adapun rute tersebut sepanjang 3,5 Km dan akan diputari sebanyak 12 kali.

Perbedaan rute tahun ini dengan sebelumnya tak lepas dengan efek pandemi virus corona yang menyerang Indonesia maupun dunia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X