64 Tim Ikut Liga Mahasiswa E-sports Jatim

Kompas.com - 13/11/2020, 21:30 WIB
Ilustrasi League of Legends: Wild Rift (atas) dan Mobile Legends: Bang Bang (bawah). KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi League of Legends: Wild Rift (atas) dan Mobile Legends: Bang Bang (bawah).

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 64 tim dari 25 kampus mengikuti Liga Mahasiswa E-sports Jawa Timur (East Java Conference/EJC).

"EJC adalah conference terbesar di Liga Mahasiswa E-sports," kata pendiri dan komisaris Liga Mahasiswa, Ryan Gozali dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Kompetisi yang didukung oleh Mc. Donald's ini akan berisikan tim, antara lain dari Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya.

Baca juga: Ini Juara Liga Mahasiswa E-sports

UKP Surabaya pernah berada di empat besar Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020.

"Target kami menjadi yang terbaik di turnamen ini," kata manajer UKP Surabaya, Vedra.

Selain UKP Surabaya, ikut serta juga tim dari Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Airlangga (Unair), Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), dan STKIP PGRI Bangkalan.

Loading screen pada Mobile LegendsKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Loading screen pada Mobile Legends

Ada juga tim dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Universitas Jember (Unej), Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri), dan Universitas Brawijaya (Unibraw).

Yang juga menjadi peserta adalah tim dari Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Jombang, Politeknik Negeri Malang (Polinema), dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPNVJT).

Peserta berikutnya adalah Universitas Ciputra, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, dan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Selanjutnya adalah Universitas Islam Blitar, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas Muhammadiyah Lamongan, Universitas Dinamika, dan Universitas Bina Nusantara Malang.

Menurut rencana, kompetisi berlangsung pada 14 dan 15 November 2020 dengan metode daring.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X