Babak I Inggris Vs Irlandia, Maguire dan Sancho Bawa The Three Lions Unggul

Kompas.com - 13/11/2020, 03:51 WIB
Jadon Sancho dan Harry Maguire berlatih bersama timnas Inggris di St Georges Park, Inggris, pada 19 Maret 2019. AFP/PAUL ELLISJadon Sancho dan Harry Maguire berlatih bersama timnas Inggris di St Georges Park, Inggris, pada 19 Maret 2019.

KOMPAS.com - Babak pertama laga internasional Inggris vs Republik Irlandia baru saja selesai.

Pertandingan persahabatan Inggris vs Irlandia dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Irlandia. Gol tim berjulukan The Three Lions itu dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-18 dan Jadon Sancho menit ke-31.

Jalannya laga babak pertama Inggris vs Irlandia

Inggris mengawali laga dengan baik. Skuad asuhan Gareth Southgate itu langsung bisa menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol pada 15 menit awal pertandingan.

Pada menit ke-18, Harry Maguire mampu menjebol gawang tim tamu. Melalui skema bola mati, umpan lambung yang dilepaskan Harry Winks berhasil disundul Maguire untuk merobek gawang Irlandia yang dikawal Darren Randolph.

Sundulan Maguire membawa The Three Lions unggul satu gol atas Irlandia.

Baca juga: Inggris Vs Irlandia, Kans The Three Lions Akhiri Kutukan

Inggris terus tampil menekan pertahanan Irlandia selepas gol Harry Maguire. Lini belakang Irlandia dipaksa bekerja keras meredam agresivitas Dominic Calvert-Lewin dkk.

Tekanan Inggris membuahkan hasil pada menit ke-31. Umpan matang Jack Grealish berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jadon Sancho.

Tendangan mendatar Sancho dari jarak dekat menjebol gawang Darren Randolph untuk kali kedua. Timnas Inggris menjauh 2-0 atas Irlandia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X