Bakal Diikuti Timnas U19 Indonesia, Turnamen Toulon Resmi Dibatalkan

Kompas.com - 24/10/2020, 21:18 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia.

KOMPAS.com - Turnamen Toulon 2020 yang rencananya akan diikuti oleh timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong resmi dibatalkan.

Penyelanggara Turnamen Toulon pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB secara resmi menyampaikan bahwa turnamen sepak bola usia muda yang bernama resmi Festival International "Espoirs" - Tournoi Maurice Revello itu dibatalkan.

Turnamen Toulon yang tahun ini memasuki edisi ke-48 awalnya bakal digelar pada 1-14 Juni 2020, tetapi urung terlaksana lantaran adanya pandemi Covid-19.

Pihak penyelenggara sempat membuka opsi menunda Turnamen Toulon menjadi akhir tahun 2020.

Baca juga: Garuda Merah Menang Telak pada Gim Internal Timnas U19 Indonesia

Sebelumnya, beberapa negara yaitu Jepang, Chile, Pantai Gading, dan Republik Demokratik Kongo sepakat untuk ambil bagian pada turnamen bergengsi ini.

Terkini, PSSI mengonfirmasi bahwa mereka akan mengirimkan timnas U19 Indonesia ke Perancis guna mengikuti turnamen tersebut.

Namun, Garuda Muda dipastikan batal tampil pada Turnamen Toulon lantaran ajang tersebut resmi dibatalkan.

Melalui keterangan resminya, pihak penyelenggara membatalkan Turnamen Toulon 2020 karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah selatan Perancis.

Baca juga: Rencana Shin Tae-yong Buat Timnas U19 Indonesia jika Liga 1 dan Liga 2 Tak Bergulir

Hal itu membuat pemerintah setempat memberlakukan pembatasan aktivitas warganya di beberapa area, termasuk Bouches-du-Rhone yang menjadi tempat penyelenggaraan Turnamen Toulon.

"Setelah berkonsultasi dengan partner utama kami, kami mengambil keputusan sulit untuk membatalkan Maurice Ravello Turnament edisi ke-48," bunyi keterangan resmi penyelenggara Turnamen Toulon.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X