Hasil Gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Teruel, Honda "Mengaum"

Kompas.com - 24/10/2020, 07:00 WIB
Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018. Motorsport.comTakaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.

KOMPAS.com - Tiga pebalap Honda, Takaaki Nakagami, Alex Marquez, dan Cal Crutchlow, membuat kejutan dalam sesi latihan bebas MotoGP Teruel hari pertama, Jumat (23/10/2020).

Alex Marquez ( Repsol Honda)ndan Takaaki Nakagami ( LCR Honda) menjadi yang dua pebalap tercepat pada sesi free practice (FP)1 di Sirkuit Aragon.

Alex berada di urutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 48,184 detik.

Dia kemudian diikuti oleh Takaaki Nakagami dengan torehan waktu 1 menit 48,622 detik.

Baca juga: MotoGP Teruel, Alex Marquez Jengah Terus Ditanya soal Kondisi Kakanya

Pada FP1, Honda benar-benar membuat kejutan. Tidak hanya Alex dan Nakagami, pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl, juga memperlihatkan tajinya.

Stefan Bradl menjadi pebalap tercepat keempat setelah Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Sementara Cal Crutchlow (LCR Honda) berada di urutan ke-10 pada FP1.

Meski begitu, pada sesi FP2, Cal Crutchlow bangkit dan menduduki peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 48,111 detik.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Teruel 2020 - Nakagami Tercepat, Dovizioso Tenggelam

Dia lebih lambat 0,329 detik dari urutan pertama yang ditempati rekannya, Takaaki Nakagami.

Adapun posisi kedua FP2 ditempati oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan torehan waktu 1 menit 47,957 detik.

Halaman:


Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X