Tak Tertarik Ladeni McGregor Lagi, Khabib Hanya Ingin Hadapi GSP

Kompas.com - 21/10/2020, 18:01 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019. FOX SPORTSKhabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov mengutarakan dirinya hanya tertarik untuk menghadapi Georges St-Pierre seusai partai perebutan gelar juara ringan kontra Justin Gaethje pada  UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Justin Gaethje datang ke laga ini sebagai pemegang sabuk juara interim kelas ringan seusai mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249 pada Mei 2020.

Gaethje menjadi petarung pengganti pada ajang tersebut setelah Khabib Nurmagomedov tak bisa meninggalkan Rusia karena larangan bepergian di tengah pandemi virus corona.

Khabib Nurmagomedov juga menyingkirkan opsi untuk kembali melawan Conor McGregor dengan mengatakan bahwa ia sudah "tak perlu membuktikan apa-apa lagi di hadapan McGregor."

Walau demikian, Khabib  mengakui kalau laga kontra Georges St-Pierre belum tentu mudah terwujud.

"Saya sangat tertarik apabila memikirkan duel kontra Georges St-Pierre," tutur Khabib seperti dikutip dari ESPN MMA.

Baca juga: Jadwal UFC 254 Akhir Pekan Ini, Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje

"Saya tak tahu apakah ia ingin melawan saya atau tidak, apakah ia bisa mencapai berat itu (155 pound atau 70 kilogram) atau tidak. Namun, duel ini jujur saja membuat saya tertarik."

Pertanyaan mengenai lawan berikut petarung berusia 32 tahun ini memang terus diajukan.

Khabib telah absen satu tahun dari UFC sebelum menginjak oktagon lagi pada akhir pekan ini.

Beberapa pihak bahkan mengutarakan pria asal Dagestan itu sempat memikirkan soal pensiun setelah kepergian ayah dan juga sosok pelatihnya, Abdulmanap, pada Juli lalu karena Covid-19.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X