Jadwal Dua Laga Uji Coba Timnas U16 Indonesia di UEA

Kompas.com - 19/10/2020, 13:10 WIB
Skuad timnas u16 Indonesia dalam laga uji coba kontra timnas pelajar Indonesia, 28 Agustus 2020. Dok. PSSISkuad timnas u16 Indonesia dalam laga uji coba kontra timnas pelajar Indonesia, 28 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Skuad timnas U16 Indonesia asuhan Bima Sakti akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab ( UEA) untuk agenda uji coba internasional.

Rencananya, timnas U16 akan dilepas pada hari ini, Senin (25/10/2020).

“Saya mewakili timnas U16 mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Plt Sekjen dan jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan dan senantiasa memonitor perkembangan timnas U16," ujar pelatih Bima Sakti, dilansir dari laman PSSI.

 

Sebelum ini, skuad Garuda Asia - julukan timnas U16 Indonesia - sudah melakukan rangkaian pemusatan latihan di Cikarangan selama dua pekan, pada September hingga awal Oktober.

Baca juga: Daftar 22 Pemain Timnas U16 Indonesia untuk Uji Coba Lawan UEA

“Ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pemain karena tim untuk beruji coba di luar negeri, apalagi timnas UEA U16 juga salah satu kontestan putaran final Piala Asia U16," tutur Bima melanjutkan.

"Kami membawa nama negara, sehingga semua harus disiplin, bukan hanya menjaga kondisi fisik, tetapi juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sehat sebelum dan sesudah sampai di Indonesia," kata Bima.

Rencananya, timnas U16 Indonesia akan melakoni dua laga uji coba, semuanya melawan UEA di Dubai.

Adapun skuad timnas U16 Indonesia ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U16 2020 yang akan digelar pada awal 2021.

Berikut jadwal laga uji coba timnas Indonesia U16:

21 Oktober 2020
UEA U16 vs Indonesia U16 - Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

24 Oktober 2020
UEA U16 vs Indonesia U16 - Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X