Dynamo Kiev Vs Juventus, Reuni Pirlo dengan Sang Guru di Liga Champions

Kompas.com - 19/10/2020, 13:00 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. AFP/MIGUEL MEDINA Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

KOMPAS.com - Juventus akan bertamu ke markas Dynamo Kiev pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2020-2021.

Laga Dynamo Kiev vs Juventus pada partai pembuka Grup G Liga Champions 2020-2021 bakal digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) pukul 23.55 WIB.

Pertandingan tandang kontra Dynamo Kiev akan menjadi laga spesial bagi pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Selain merupakan laga debut Pirlo di Liga Champions sebagai pelatih Juventus, pada pertandingan ini ia juga akan bertemu gurunya, Mircea Lucescu.

Baca juga: Skuad Juventus untuk Liga Champions 2020-2021, Pirlo 23 Bawa Pemain

Lucescu yang saat ini menukangi Dynamo Kiev merupakan pelatih pertama Pirlo saat ia mengawali karier sepak bola di Brescia pada 1995.

Menjelang pertemuan Dynamo Kiev dengan Juventus, Lucescu pun melontarkan pujian kepada Pirlo.

"Saya ingat ketika pergi ke Viareggio untuk menyaksikan pertandingan dan saya pulang bersamanya mengendarai mobil," kenang Lucescu, dikutip dari Football Italia, Minggu (18/10/2020).

"Kami berbicara selama dua jam dan saya menyadari bahwa dia adalah orang yang berkepala dingin. Sebagai pemain kreatif, dia adalah yang mengatur segalanya," imbuh Lucescu.

Baca juga: Dalih Andrea Pirlo Usai Juventus Ditahan Imbang Tim Promosi

"Keterampilan itu sangat membantunya untuk menjadi seperti sekarang ini, pelatih tim luar biasa seperti Juventus," puji Lucescu.

"Dia (Pirlo) dewasa seperti dirinya sekarang," kata pelatih yang juga pernah menangani Inter Milan tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X