Cristiano Ronaldo Kecolongan Terpapar Virus Corona, Pelatih Timnas Portugal Heran

Kompas.com - 14/10/2020, 23:25 WIB
Cristiano Ronaldo dipastikan tidak bisa membela Portugal ketika menjamu Swedia pada laga UEFA Nations League, Rabu (14/10/2020), setelah dirinya positif terpapar Covid-19 sehari sebelum laga. AFP/JONATHAN NACKSTRANDCristiano Ronaldo dipastikan tidak bisa membela Portugal ketika menjamu Swedia pada laga UEFA Nations League, Rabu (14/10/2020), setelah dirinya positif terpapar Covid-19 sehari sebelum laga.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, terheran-heran kapten sekaligus mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bisa terpapar virus corona setelah segala langkah pencegahan yang mereka lakukan.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo positif terpapar Covid-19 pada Selasa (13/10/2020) malam WIB.

Penyerang berusia 35 tahun itu menjadi pemain timnas Portugal ketiga yang terkonfirmasi Covid-19 dalam sepekan terakhir setelah bek Jose Fonte dan kiper Anthony Lopes. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Diterbangkan dengan Pesawat Ambulans ke Turin

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak bisa membela Portugal ketika menjamu Swedia pada laga UEFA Nations League, Rabu (14/10/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Ia akhirnya diterbangkan ke Turin dengan menggunakan pesawat ambulans pada Rabu pukul 13:30 waktu lokal.

Namun, Ronaldo tampil pada laga persahabatan kontra Spanyol dan lakon UEFA Nations League melawan Perancis.

Pelatih Fernando Santos mengaku bingung ketika ditanya mengenai kasus yang menimpa Cristiano Ronaldo.

Ia mengutarakan bahwa pihaknya telah mengikuti segala panduan protokol kesehatan dari Direktorat Jenderal Kesehatan (DGS) Portugal.

"Ini situasi abnormal. Isu Covid-19 ini, selain menyedihkan dari sisi kemanusiaan juga karena kami telah melakukan semua yang diminta. Bagi kami kesehatan setiap pemain sangatlah penting," ujar Santos di Diario Record.

Baca juga: Thomas Partey Siap Debut Saat Arsenal Bersua Manchester City

"Sejak Senin kami telah dikarantina di sini. Hanya para staf dan pemain yang masuk, tak ada orang lain."

"Namun, hal ini kejadian bukan karena kami tak mematuhi peraturan. Para pemain telah menjaga diri dan mengikuti peraturan," ujarnya lagi.

"Kami telah melakukan tujuh tes, setiap hari kami menjalani tes."

"Sayang sekali, tak ada yang tahu sebenarnya bagaimana hal ini terjadi."

"Semua peraturan DGS, kami taat sepenuhnya baik di stadion, bus, atau bandara. Sayang, hasil tes semua pemain negatif kecuali Cristiano."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X