Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Garuda Muda Tertahan

Kompas.com - 14/10/2020, 21:52 WIB
Penyerang timnas U19 Indonesia, Witan Sulaiman, melepas tendangan saat laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia, 17 September 2020. Dok. PSSIPenyerang timnas U19 Indonesia, Witan Sulaiman, melepas tendangan saat laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia, 17 September 2020.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia baru saja menyelesaikan laga uji coba kedua menghadapi Makedonia Utara.

Laga uji tanding timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara yang dilangsungkan di Stadion NK Uskok Klis, Split, pada Rabu (14/10/2020) malam WIB berakhir dengan skor imbang 0-0.

Garuda Muda pun gagal mengulangi hasil pada pertandingan pertama di mana mereka mampu menang dengan skor telak 4-1.

Hasil tersebut juga membuat tren bagus timnas U19 Indonesia yang selalu menang pada tiga pertandingan uji coba terakhir harus terhenti.

Jalannya laga timnas U19 vs Makedonia Utara

Timnas U19 Indonesia berani melakukan pressing tinggi ke area permainan lawan sejak sepak mula. Di lain sisi, Makedonia Utara kerap mengandalkan kapten tim Dimitar Todorovski untuk keluar dari tekanan.

Tusukan yang dilakukan Saddam Emiruddin pada menit ke-10 membuatnya bisa mengirimkan umpan sialng ke dalam kotak penalti Makedonia Utara. Namun, kiper Ivan Nikolovski lebih cepat untuk memotong umpan Saddam.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Tanpa Gol pada Babak Pertama

Makedonia Utara tampaknya sudah banyak belajar dari pertemuan pertama. Hingga pertengahan babak pertama, serangan-serangan yang dilancarkan Garuda Muda bisa dimentahkan oleh anak asuh Arslani Shkumbin tersebut.

Pada menit ke-15, Witan Sulaeman mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti Makedonia Utara. Sayangnya, tembakan kaki kiri Witan bisa diblok Nikolovski menggunakan kakinya.

Kiper timnas U19 Indonesia, Muhammad Adisatryo, membuat penyelamatan penting atas peluang Mario Ilievski pada menit ke-21. Tendangan jarak dekat Ilievski mampu diselamatkan dengan sempurna oleh Adisatryo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X