Hasil UEFA Nations League Inggris Vs Belgia, The Three Lions Menang Tipis

Kompas.com - 12/10/2020, 00:56 WIB
Marcus Rashford berebut bola dengan Jason Denayer dalam laga Inggris vs Belgia pada pertandingan ketiga Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020) malam WIB. AFP/POOL/IAN WALTONMarcus Rashford berebut bola dengan Jason Denayer dalam laga Inggris vs Belgia pada pertandingan ketiga Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Inggris berhasil mengalahkan Belgia pada pertandingan ketiga Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020-2021.

Duel Inggris vs Belgia yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Minggu (11/10/2020) malam WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Belgia lebih dulu unggul melalui gol penalti Romelu Lukaku pada menit ke-16.

Namun, Inggris mampu membalikkan keadaan lewat gol Marcus Rashford (39' pen) dan Mason Mount (65').

Jalannya laga Inggris vs Belgia

Meski Inggris lebih banyak menguasai bola pada awal babak pertama, Belgia justru lebih dulu mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Romelu Lukaku. Sayangnya, sundulan Lukaku masih melebar.

Dua menit berselang, Yannick Carrasco sejatinya bisa menjebol gawang Inggris. Namun, wasit Tobias Stieler menganulir gol Carrasco karena ia lebih dulu dinilai offside.

Baca juga: HT Inggris Vs Belgia - Gol Lukaku Dibalas Rashford, Skor Imbang 1-1

Sebuah pelanggaran yang dilakukan Eric Dier terhadap Lukaku di dalam kotak terlarang menghasilkan penalti untuk Belgia.

Lukaku yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya secara sempurna. Bomber Inter Milan itu sukses menaklukkan Jordan Pickford. Belgia unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Ini merupakan gol ke-53 Romelu Lukaku bersama timnas Belgia, sekaligus membuatnya kukuh di puncak daftar top skor sepanjang masa tim berjulukan Setan Merah tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X