Xherdan Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Covid-19

Kompas.com - 06/10/2020, 18:40 WIB
Gelandang Liverpool asal Swiss Xherdan Shaqiri memegang trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019 AFP/JAVIER SORIANOGelandang Liverpool asal Swiss Xherdan Shaqiri memegang trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019

KOMPAS.com - Winger lincah Liverpool asal Swiss, Xherdan Shaqiri, terkonfirmasi positif virus corona ( Covid-19).

Xherdan Shaqiri dinyatakan positif Covid-19, Selasa (6/10/2020) waktu setempat, usai melakukan tes kesehatan yang diadakan timnas Swiss.

"Xherdan Shaqiri dinyatakan positif Covid-19 setelah tes kesehatan yang dilakukan timnas Swiss. Dia pun sedang menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Swiss (SFV) lewat laman resmi mereka.

Shaqiri merupakan salah satu dari 25 pemain yang dipanggil Vladimir Petkovic untuk membela timnas Swiss.

Baca juga: Terungkap, Saat Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp Dicampakkan oleh...

Namun, karena dinyatakan positif Covid-19 membuat Shaqiri tidak akan membela timnas Swiss di ajang UEFA Nations League pada Oktober ini.

Swiss berada di UEFA Nations League A Grup 4, dengan timnas Spanyol, Ukraina dan Jerman.

Adapun Shaqiri menambah daftar pemain Liverpool yang terjangkit virus corona.

Sebelum Shaqiri, Thiago Alcantara dan Sadio Mane sudah terlebih dahulu terinfeksi virus corona.

Baca juga: Berita Transfer - Liverpool Cari Pelapis Alisson, Satu Nama Muncul

Thiago dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/9/2020) waktu setempat.

Berselang beberapa hari kemudian, giliran Sadio Mane yang dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (3/10/2020) waktu setempat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X