Romelu Lukaku Jadi Pemain Terbaik Liga Europa 2019-2020

Kompas.com - 02/10/2020, 18:33 WIB
Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya pada laga perempat final Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin 10 Juni 2020. AFP/ MARTIN MEISSNERRomelu Lukaku (tengah) merayakan golnya pada laga perempat final Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin 10 Juni 2020.

KOMPAS.com - Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Europa 2019-2020.

Lukaku menerima penghargaan tersebut pada Jumat (2/10/2020) atau menjelang drawing Liga Europa 2020-2021.

"Saya ingin berterima kasih kepada ibu saya dan keluarga saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada Antonio Conte (pelatih Inter Milan), para stafnya dan semua orang di klub, terutama rekan-rekan setim," ujar Lukaku, dilansir dari Eurosport.

Pada musim 2019-2020, Lukaku tampil dalam enam laga Inter di Liga Europa.

Baca juga: Kata Pioli Usai Bawa AC Milan ke Liga Europa Lewat Drama 24 Penalti

Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mengemas tujuh gol dan dua assist serta membawa Nerazzurri - julukan Inter - ke partai puncak Liga Europa.

Namun, pada final, Inter ditekuk wakil Spanyol, Sevilla, dengan skor 2-3. Lukaku mencetak satu gol penalti dan satu gol bunuh diri pada laga ini.

"Saya berharap musim ini lebih baik daripada musim lalu," ucap Lukaku melanjutkan.

"Di klub yang selalu saya cintai sejak kecil ini adalah suatu kehormatan."

"Selamat juga untuk Sevilla telah menjuarai Liga Europa 2019-2020," kata Lukaku memungkasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X