Kata Pioli Usai Bawa AC Milan ke Liga Europa Lewat Drama 24 Penalti

Kompas.com - 02/10/2020, 11:20 WIB
Pelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro. ALBERTO PIZZOLIPelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro.

KOMPAS.com -  Stefano Pioli memberikan tanggapannya usai membawa AC Milan lolos ke fase grup Liga Europa lewat adu penalti dramatis.

AC Milan memastikan satu tempat di fase grup Liga Europa 2020-2021 usai mengalahkan Rio Ave pada babak play-off di Estadio dos Arcos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

I Rossoneri - julukan AC Milan - harus melewati 120 menit dan drama adu penalti untuk membungkam klub asal Portugal itu.

AC Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Alexis Saelemaekers pada menit ke-51.

Namun, Rio Ave sanggup membalasnya pada menit ke-72 melalui Francisco Geraldes.

Baca juga: Catatan Bersejarah AC Milan Saat Menang Adu Penalti Kontra Rio Ave

Gol Geraldes memastikan skor 1-1 dalam 90 menit dan laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Memasuki masa extra time, AC Milan malah kecolongan Gelson Dala, hanya beberapa detik setelah wasit meniup peluit kick-off.

Beruntung, AC Milan mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit akhir perpanjangan waktu.

Penalti terjadi setelah bek Rio Ave, Toni Borekovic, menahan bola di kotak terlarang dengan tangan dan sang pemain menerima kartu kuning kedua.

Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat skor imbang 2-2.

Baca juga: Rio Ave Vs AC Milan, Rossoneri Lolos ke Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X