Komentar Witan Sulaeman soal Formasi 4-4-2 Shin Tae-yong di Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 02/10/2020, 10:20 WIB
Para pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar, Kamis (17/9/2020) DOK. PSSIPara pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar, Kamis (17/9/2020)

KOMPAS.com -  Witan Sulaeman memberikan tanggapannya soal formasi andalan Shi Tae-yong yang selalui dipakai pada setiap laga timnas U19 Indonesia di Kroasia.

Timnas U19 Indonesia melakoni tujuh laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Dari tujuh laga tersebut, pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong selalu menggunakan formasi 4-4-2, tetapi dengan komposisi pemain yang berbeda-beda. 

Formasi itu pertama kali digunakan saat timnas U19 Indonesia mengikuti turnamen mini bertajuk International U19 Friendly Tournament.

Baca juga: Shin Tae-yong Fokus Benahi 2 Hal Ini Usai Timnas U19 Rampungkan Uji Coba

Pada ajang tersebut, timnas U19 Indonesia tiga kali bertanding, yakni melawan Bulgaria (5 September), Kroasia (8 September), dan Arab Saudi (11 September).

Dengan skema itu, timnas U19 menelan dua kekalahan, yaitu dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), serta imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Setelah itu, timnas U19 Indonesia menjalani empat laga uji coba lagi dan selalu menggunakan formasi 4-4-2.

Timnas U19 Indonesia dua kali meladeni Qatar pada 17 dan 20 September.

Pada pertandingan pertama, David Maulana menang 2-1, sedangkan pada duel selanjutnya mereka imbang 1-1.

Baca juga: Daftar Top Skor Timnas U19 Indonesia Selama TC di Kroasia, Striker PSS Memimpin

Sementara, dua laga uji coba terakhir timnas U19 Indonesia adalah melawan Bosnia Herzegovina (25 September), dan Dinamo Zagreb tiga hari berselang.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X