Riset, 10 Nama Atlet Paling Menjual, Separuh Diborong Sepak Bola

Kompas.com - 28/09/2020, 20:46 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

LONDON, KOMPAS.com - Lembaga riset Nielsen pada informasi riset termutakhir sudah membuat daftar 10 nama atlet paling menjual.

Rupanya, dari 10 nama itu, lima di antaranya adalah sepak bola.

"Atlet sepak bola masih mendominasi," kata pernyatan Nielsen.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, pada laga PSG vs Marseille di Liga Perancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB.AFP/FRANCK FIFE Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, pada laga PSG vs Marseille di Liga Perancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

Menurut Nielsen, nama Lionel Messi lebih menjual daripada nama Cristiano Ronaldo.

Nielsen mendasari risetnya pada media sosial digital.

Sejak 12 bulan silam, Nielsen meriset lebih dari 6.000 atlet dari 20 cabang olahraga di seluruh dunia.

Lionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat.Tangkapan layar Twitter FC Barcelona Lionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat.

Riset itu juga mengukur para olahragawan ini dari pengunaan media sosial semisal di Instagram.

"Di masa digital ini para atlet menjadi sorotan para generasi milenial untuk menciptakan konten kreatif di media sosial," kata Kepala Divisi Digital pada Nielson Sports International Salvatore De Angelis.

Riset juga menghitung basis penggemar para atlet dimaksud.

Yuri Zhirkov dan Mohamed Salah mencoba menyundul bola pada pertandingan Rusia vs Mesir di St. Petersburg, 19 Juni 2018. AFP/CHRISTOPHE SIMON Yuri Zhirkov dan Mohamed Salah mencoba menyundul bola pada pertandingan Rusia vs Mesir di St. Petersburg, 19 Juni 2018.

Berikut ini, 10 nama dalam daftar atlet yang namanya menjual di dunia digital:

Baca juga: Riset: Nama Lionel Messi Lebih Menjual daripada Ronaldo

 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X