Sebut Messi, Koeman Buka Suara soal Kepergian Suarez dari Barcelona

Kompas.com - 27/09/2020, 17:40 WIB
Lionel Messi, Luis Suarez. JOSE BRETON / NURPHOTO / NURPHOTO VIA AFPLionel Messi, Luis Suarez.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan dirinya tak bersalah dengan kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Suarez resmi berseragam Atletico Madrid pada Rabu (23/9/2020) waktu setempat.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyesal setengah mati dengan timnya yang tak ingin mempertahankan striker Luis Suarez.

Banyak pihak kemudian menyudutkan pelatih Ronald Koeman lantaran menyebut sang penyerang tidak masuk dalam kriteria skuad yang dibangun dengan skema 4-2-3-1.

Baca juga: Koeman Jawab Isu Depay dan Lautaro ke Barcelona

Namun, melansir Marca, Koeman tak menyebut dirinya bersalah dengan keputusan yang dibuat oleh striker asal Uruguay itu.

"Sepertinya saya adalah orang jahat dalam film ini, saya memanggil Luis Suarez (ke tim) menunjukkan rasa hormat kepadanya sebagai pribadi dan pemain," kata Koeman dikutip Marca.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia bertahan akan sulit baginya untuk bermain, tetapi jika dia bertahan dia akan menjadi bagian dari grup," ungkapnya jelang laga Barcelona vs Villarreal.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, keputusan yang telah dibuat bukanlah desakannya.

Baca juga: Disebut Jadi Dalang Kepergian Luis Suarez dari Barcelona, Ini Jawaban Ronald Koeman

Di sisi lain, dia juga memahami dengan perasaan Lionel Messi yang kehilangan tandemnya sehingga menyebut Barcelona pengkhianat.

"(Kepergian Suarez) bukan karena saya," tegas eks pelatih timnas Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X