Positif Covid-19, Ini 3 Laga yang Bakal Dilewatkan oleh Ibrahimovic

Kompas.com - 24/09/2020, 21:01 WIB
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020.

KOMPAS.com - AC Milan mengumumkan penyerang gaek miliknya, Zlatan Ibrahimovic, terpapar virus corona pada Kamis (24/9/2020) malam WIB.

Ibrahimovic dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 jelang laga AC Milan jumpa Bodø/Glimt dalam babak kualifikas putaran ketiga Piala Eropa.

Saat ini, Ibrahimovic sudah dikarantina dan pihak AC Milan akan terus memantau kondisi striker berusia 38 tahun tersebut.

"Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap putaran kedua menjelang pertandingan malam ini melawan Bodø/Glimt," tulis pernyataan resmi AC Milan.

Baca juga: BREAKING NEWS - AC Milan Konfirmasi Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

"Klub telah memberi tahu otoritas terkait dan pemain tersebut segera ditempatkan di karantina di rumah."

"Semua anggota tim dan staf lainnya dinyatakan negatif," tulis mereka lagi.

Bersamaan dengan kabar positif Covid-19, Ibra terancam gagal tampil dalam tiga pertandingan.

Yakni ketika melawan Bodø/Glimt pada ajang kualifikasi Liga Eropa.

Kemudian dua laga lainnya merupakan lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, yaitu melawan Crotone (27/9/2020) dan Spezia (4/10/2020).

Baca juga: AC Milan Vs Bodoe/Glimt - Lawan Sedang On Fire, Rossoneri Waspada

Hal tersebut mengacu pada protokol kesehatan di mana pasien yang terinfeksi Covid-19 harus menjalani masa karantina 14 hari.

Zlatan Ibrahimovic bisa saja keluar dari masa karantina andai swab test atau tes usap selanjutnya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Adapun penampilan Ibra sejatinya membantu AC Milan dalam laga perdana mereka di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Ibrahimovic menyumbang dua gol ketika Rossoneri, julukan AC Milan, mengandaskan Bologna di San Siro, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: AC Milan Sebenarnya Tak Punya Proyek Juara

Dia menyumbang dua gol lewat sundulannya pada menit ke-35 dan melalui tendangan penalti pada menit ke-51.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X