Ansu Fati Masuk Tim Utama Barcelona, Klausul Pelepasannya Mencapai Rp 7 Triliun!

Kompas.com - 24/09/2020, 04:00 WIB
Pemain Barcelona, Ansu Fati, ketika menjadi bintang pada laga kontra Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENE Pemain Barcelona, Ansu Fati, ketika menjadi bintang pada laga kontra Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Ansu Fati resmi masuk tim utama Barcelona mulai musim kompetisi 2020-2021. Kabar tersebut Barcelona umumkan di laman resmi mereka pada Rabu (23/9/2020).

"Ansu Fati resmi menjadi anggota tim utama FC Barcelona," demikian pernyataan Barcelona.

Nama Ansu Fati masuk dalam daftar 25 pemain senior yang diserahkan Barcelona ke Feredasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk musim ini.

Dengan cara ini, nilai pelepasan Fati juga meningkat dari 170 juta euro (sekitar Rp 3 triliun) menjadi 400 juta euro (sekitar Rp 7 triliun).

Baca juga: Ansu Fati Dedikasikan Gol Bersejarahnya untuk Sang Kakak

Angka tersebut sudah disepakati sejak awal ketika Fati mendanatangani kontrak hingga 2022 di Barcelona pada 2019 lalu.

"Klausul pelepasan akan meningkat menjadi 400 juta euro ketika sang pemain mendanatangani kontrak profesional di tim utama Barcelona," tulis Barcelona.

Konrak Fati masih berjalan hingga 2022, tetapi sang pemain belum bisa menambah durasi kontraknya karena masih berusia 17 tahun.

Menurut regulasi FIFA, pemain di bawah 18 tahun tidak diperkenankan mendandatangani kontrak profesional lebih dari tiga tahun.

Baca juga: Spanyol Vs Ukraina, Puja-puji bagi Sang Pencetak Rekor, Ansu Fati

Pembicaraan soal kesepakatan baru Fati mungkin bisa dibahas di kemudian hari saat usianya genap 18 tahun pada 31 Oktober mendatang.

Ansu Fati mendapat debut seniornya pertama kali pada musim lalu saat Barcelona msih dipegang Ernesto Valverde.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X