Bersama Pirlo di Juventus, Cristiano Ronaldo Mulai Disingkirkan?

Kompas.com - 21/09/2020, 23:00 WIB
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan pramusim Juventus yang dilaksanakan di Continassa pada Senin (24/8/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter Juventus FCAndrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan pramusim Juventus yang dilaksanakan di Continassa pada Senin (24/8/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan tak akan memakai jasa megabintang Cristiano Ronaldo dalam beberapa laga.

Rencana Pirlo tidak lain melihat usia Cristiano Ronaldo yang tak lagi muda.

Sehingga, kata Pirlo, memilih mengistirahatkan kapten timnas Portugal itu dalam pertandingan yang dia anggap "tidak begitu penting".

Artinya, jam main Ronaldo di Juventus tampaknya bakal mengalami penurunan selama Andrea Pirlo menjabat kursi pelatih klub asal Kota Turin itu.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Pirlo menyebut bahwa dirinya perlu mengistirahatkan Ronaldo dan menggunakannya di saat yang tepat.

Hal itu dilakukan agar penggunaan tenaga Ronaldo dalam setiap laga lebih efisien dan mampu maksimal untuk membela Juventus.

"Kami sedang memikirkan (cara bagaimana menggunakan Ronaldo) dan membicarakannya," kata Pirlo seperti dilansir dari Goal.

"Dia belum lelah, karena kami baru memulai, tetapi ketika kami menghadapi pertandingan yang kurang penting, kami akan mencoba memberinya istirahat."

Baca juga: Dejan Kulusevski Mengaku Beruntung Bisa Main Bareng Ronaldo di Juventus

"Dia orang yang sangat cerdas yang mengetahui tubuhnya dengan sangat baik."

"Jadi, dia sadar kapan waktunya untuk istirahat atau untuk meningkatkannya. Kapan dia akan bermain tergantung padanya," ujar Pirlo melanjutkan.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X