Resmi, Akademi Sporting CP Berganti Nama Menjadi "Academia Cristiano Ronaldo"

Kompas.com - 21/09/2020, 22:05 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINACristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

LISBON, KOMPAS.com - Klub asal Portugal, Sporting CP, telah mengganti nama akademi mereka menjadi "Academia Cristiano Ronaldo".

Hal ini dilakukan Sporting CP demi menghormati Cristiano Ronaldo, megabintang sepak bola yang kini memperkuat Juventus.

Ronaldo merupakan jebolan akademi Sporting CP. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu mulai menimba ilmu di akademi Sporting CP pada 1997 hingga masuk tim inti empat tahun kemudian.

Baca juga: Jadon Sancho Bisa Melampaui Kehebatan Cristiano Ronaldo

"Dengan kehormatan besar Sporting Clube de Portugal menginformasikan bahwa akademi klub akan berganti nama menjadi Academia Cristiano Ronaldo," tulis Sporting CP.

"Putra yang baik membuat rumah di sini dan rumah yang membuat Cristiano Ronaldo sekarang menyambut namanya untuk menghormati pemain terbaik Portugal sepanjang masa, pemain terbaik dunia, yang dianugerahi Ballon d'Or lima, kapten timnas Portugal di UEFA Nations League."

Adapun debut Ronaldo bersama tim senior Sporting CP terjadi pada 14 Agustus 2002.

Kala itu, Sporting CP melawan Inter Milan di pentas Liga Champions.

Ronaldo baru masuk pada menit ke-58 guna menggantikan Tonito.

Setahun berselang, Manchester United yang kala itu dilatih Sir Alex Ferguson, mendatangkannya.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Di Man United, Ronaldo meraih berbagai trofi seperti Liga Inggris hingga Liga Champions. Pada musim terakhirnya bersama Setan Merah sebelum bergabung ke Real Madrid, ia dianugerahi Ballon d'Or pertamanya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or, menjadi pemain dengan koleksi terbanyak kedua setelah Lionel Messi (6).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X