Ronald Koeman Luruskan Keinginannya soal Riqui Puig

Kompas.com - 20/09/2020, 16:20 WIB
Pemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020. AFP/LLUIS GENEPemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meluruskan soal isu Riqui Puig yang kabarnya sudah tidak lagi diinginkan di klub.

Koeman mengatakan bahwa Riqui Puig masih dibutuhkan di Barcelona pada masa depan.

Namun, pelatih asal Belanda itu ingin Puig mencari klub lain untuk mengarungi musim 2020-2021.

Baca juga: Riqui Puig Shock Dirinya Tak Diinginkan Ronald Koeman

Sebab, Koeman ingin gelandang berusia 21 tahun itu memiliki menit bermain yang cukup.

"Saya merekomendasikan Riqui untuk hengkang sebagai pemain pinjaman karena pemain muda seperti dirinya harus bermain," tutur Koeman.

"Tidak benar bahwa Riqui Puig tidak ada dalam rencana kami. Saya berbicara dengannya kemarin. Saya berbicara dengan para pemain muda. Mereka harus bermain. Mereka tidak bisa tidak bermain," kata Koeman melanjutkan, dilansir dari Marca (20/9/2020).

"Dia, (Carles) Alena, dan Pedri, saya sudah memberi tahu mereka bahwa ini sulit bagi mereka dan ada banyak persaingan."

Adapun Riqui Puig tidak masuk dalam daftar skuad Barcelona saat menang 1-0 atas Elche di Camp Nou pada pertandingan Joan Gamper Trophy, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Tidak masuknya Puig dalam daftar tersebut menimbulkan spekulasi, apakah gelandang jebolan La Masia - akademi Barcelona - itu masih dibutuhkan di klub.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X