MotoGP Emilia Romagna 2020, Joan Mir Kembali Tebar Ancaman

Kompas.com - 20/09/2020, 15:10 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by Joe Klamar / AFP) JOE KLAMARJoan Mir saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by Joe Klamar / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, kembali menebar ancaman jelang balapan MotoGP Emilia Romagna yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Ancaman tersebut dia ungkapkan usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, Sabtu (19/9/2020).

Joan Mir sejatinya mendapat hasil kurang maksimal pada sesi kualifikasi tersebut. Dia menempati barisan keempat, tepatnya di urutan ke-11.

Bagi Joan Mir, hasil ini merupakan penurunan dari seri sebelumnya (MotoGP San Marino), ketika dia memulai balapan dari urutan kedelapan dan berhasil merebut podium ketiga.

Baca juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna, Balapan Dimulai Pukul 19.00 WIB

Kendati demikian, Joan Mir tak terpengaruh dengan penurunan tersebut.

Dia tampak masih percaya diri dan tetap menargetkan podium pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Kepercayaan diri pebalap asal Spanyol itu muncul karena menurutnya tidak ada rider yang dominan dalam hal kecepatan.

"Saat ini, saya lebih yakin dengan grip dan ban saya. Oleh karena itu, saya yakin dengan kecepatan saya," kata Joan Mir, dikutip dari PaddockGP.

"Tidak mudah memulai balapan dari posisi ini, tetapi saya akan berjuang untuk naik podium lagi dan mencetak poin sebanyak mungkin."

Baca juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna, Joan Mir: Fabio Quartararo Curi Motor Saya

"Ada satu hal positif yakni tidak ada pebalap yang benar-benar unggul dalam hal kecepatan," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber PaddockGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X