Shin Tae-yong: Semakin Banyak Berlatih dan Uji Coba, Timnas U19 Kian Bagus

Kompas.com - 18/09/2020, 21:40 WIB
Penyerang timnas u19 Indonesia, Mochammad Supryadi (kanan) menggiring bola dalam laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia. Dok. PSSIPenyerang timnas u19 Indonesia, Mochammad Supryadi (kanan) menggiring bola dalam laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia.

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manager timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan dirinya masih belum puas dengan anak asuhnya.

Timnas U19 Indonesia baru saja meraih satu kemenangan usai empat kali latih tanding dalam masa training center (TC) di Kroasia.

Skuad Garuda Muda memetik kemenangan 2-1 atas Qatar usai kalah dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan imbang melawan Arab Saudi (3-3).

Melansir Yonhap News, Shin membeberkan potensi timnas U19 Indonesia semakin berkembang ke arah positif sangat besar.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap 3 PR Timnas U19 Indonesia Usai Menang Lawan Qatar

Tentu jika menuruti arahan sang pelatih dengan kriteria gemblengan yang cukup keras.

"Semakin pemain Indonesia berlatih dan berpengalaman lewat pertandingan persahabatan, organisasi dan taktik mereka semakin baik," kata Shin Tae-yong dikutip Yonhap News.

Soal pertandingan persahabatan atau laga uji coba, Shin juga tak ingin asal-asalan memilih lawan.

Hal tersebut yang membuat dirinya begitu keras memilih training center di luar Indonesia selain faktor pandemi di Tanah Air.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Timnas U19 Era Shin Tae-yong, Formasi Khas hingga Pemain Langganan Starter

"Tempat kami latihan di Kroasia sangat bersih dari corona, kata dia.

Soal kemenangan perdana timnas U19 Indonesia, Shin mengungkapkan masih banyak permasalahan di timnya, khususnya pertahanan dan passing yang kerap gagal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X