Harapan Bruno Fernandes, Bantu Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Ali Daei

Kompas.com - 18/09/2020, 20:40 WIB
Bruno Fernandes (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair, 7 Juni 2018 di Stadion Luz, Lisbon. JOSE MANUEL RIBEIRO/AFPBruno Fernandes (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair, 7 Juni 2018 di Stadion Luz, Lisbon.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, angkat bicara soal rekor 101 gol Cristiano Ronaldo di pentas internasional.

Cristiano Ronaldo sukses mengemas lebih dari 100 gol bersama tim nasional Portugal.

Gol ke-100 dan 101 dicetak Cristiano Ronaldo saat timnas Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League  Swedia, Rabu (9/9/2020). 

Dua gol tersebut sekaligus membuat Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 101 gol dari 165 penampilan bersama timnas Portugal.

Baca juga: Hal yang Bikin Cristiano Ronaldo Iri pada Lionel Messi

"101 gol! Bagi saya, dan bagi kebanyakan orang sekarang, itu normal," kata Bruno Fernandes yang dilansir Kompas.com dari laman resmi Manchester United.

"Anda lihat ketika seseorang menonton pertandingan, jika dia (Cristiano Ronaldo) tidak mencetak gol, bagi semua orang itu adalah pertandingan yang buruk, karena biasanya dia selalu mencetak gol."

"Anda menunggu gol darinya atau dia melakukan sesuatu yang berbeda. Tentu, saya sangat senang memiliki kesempatan bermain dengannya dan saya berharap dia bisa mencapai rekor yang dia inginkan selanjutnya," tutur Fernandes.

Sementara itu, jumlah 101 gol membuat Ronaldo semakin dekat dengan rekor milik pesepak bola legendaris Iran, Ali Daei

Ali Daei kini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 109 gol dari 149 pertandingan bersama timnas Iran.

Baca juga: Rekor Baru, Bruno Fernandes Jadi Pemain Terbaik MU meski Hanya Bermain Setengah Musim

Dengan demikian, Ronaldo hanya membutuhkan delapan gol lagi untuk menyamai rekor Ali Daei.

Cristiano Ronaldo sebelumnya sudah pernah mengungkapkan keinginannya untuk menyamai bahkan melebihi rekor Ali Daei.

Bruno Fernandes yang merupakan rekan setim Ronaldo di timnas Portugal pun berharap bisa membantu mewujudkan keinginan CR7.

"Mungkin saya bisa membantu dia mencapai rekor tersebut bersama tim nasional," tandas Bruno Fernandes.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X