Ketua PB ISSI Punya 2 Misi pada Kongres Federasi Balap Sepeda Internasional

Kompas.com - 06/09/2020, 13:10 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari. Dok. PB ISSIKetua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari.

KOMPAS.com - Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) menunjuk Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, sebagai delegasi ACC pada Kongres Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI).

Kongres UCI rencananya akan diselenggarakan di Swiss pada 25 September 2020 mendatang.

Penunjukan Okto sebagai delegasi ACC telah disampaikan Sekjen ACC, Onkar Singh, melalui surat resmi.

Okto menyebut kepercayaan sebagai delegasi ACC merupakan suatu kehormatan.

Baca juga: Olimpiade 2032, Target di Lima Cabang Olahraga

 

Ia menyebut ada dua misi yang akan dijalankannya saat berada di Swiss nanti.

Pertama, misinya yakni melobi peserta Kongres UCI agar beberapa kalender ajang balap sepeda internasional bisa digelar di Indonesia.

Adapun misi keduanya adalah bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach untuk memaparkan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Saya juga akan meminta dukungan dari UCI tentang keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," kata Okto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Kebetulan Swiss juga sebagai markas IOC, saya akan mencoba bertemu Presiden IOC, Thomas Bach, untuk memaparkan tentang persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032."

Misi itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang mengharapkan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang internasional.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X