Kompas.com - 05/09/2020, 19:55 WIB
Para pemain timnas U19 Indonesia menggunakan kaus kaki berbeda warna pada pemusatan latihan (TC), Jumat (28/8/2020). DOK. PSSIPara pemain timnas U19 Indonesia menggunakan kaus kaki berbeda warna pada pemusatan latihan (TC), Jumat (28/8/2020).

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia di bawah besutan pelatih Shin Tae-yong akan bertanding melawan Bulgaria dalam laga perdana International U19 Friendly Tournament 2020.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Bulgaria akan tersaji di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, pada Sabtu (5/9/2020). Kick-off pada 22.00 WIB.

Jauh sebelum berangkat ke Kroasia, Shin Tae-yong kerap menegaskan bahwa dirinya mencari pemain dengan postur tinggi.

Hal tersebut kemungkinan akan banyak diterapkan oleh Shin meski dalam laga uji coba.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Bulgaria, Kabar Buruk bagi Tim Lawan

Hanya saja, pilihan postur tinggi di Indonesia tidak memiliki banyak. Sehingga, Shin beberapa kali memanggil pemain keturunan yang tentunya punya kelebihsan soal tinggi badan.

Salah satunya adalah Elkan Baggott. Akan tetapi, dia tak bisa membela timnas U19 karena tidak mendapat restu dari klubnya, Ipswich Town.

Tanpa Elkan Baggott (194 cm), lini pertahanan timnas U19, khususnya bek tengah, bisa saja dipercayakan kepada Rizki Ridho Ramdhani (183 cm) dan Komang Tri Arta Wiguna (179 cm).

Rizki Ridho dan Komang Tri akan ditemani oleh Bagas Kaffa dan Pratama Arhan Alif.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Bulgaria, Shin Tae-yong Fokus Bentuk Mental

Kemudian di sektor tengah, Shin Tae-yong akan meletakkan tiga gelandang.

Mereka yakni Witan Sulaeman, Beckham Putra Nugraha dan Andre Oktaviansyah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X