Link Live Streaming Timnas U19 Vs Bulgaria, Langkah Awal Shin Tae-yong

Kompas.com - 05/09/2020, 18:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Shin Tae-yong tidak berharap besar dengan performa timnas U19 Indonesia dalam pertandingan di International U19 Friendly Tournament di Kroasia.

Timnas U19 akan mengawali laga di turnamen tersebut kontra Bulgaria.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Bulgaria akan tersaji di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, pada Sabtu (5/9/2020). Kick-off pada 22.00 WIB.

Shin menegaskan tidak mencari kemenangan dalam turnamen tersebut. Tetapi, dia yakin anak asuhnya tampil maksimal dan tanpa beban sebagai langkah awal.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Bulgaria, Shin Tae-yong Fokus Bentuk Mental

Shin juga sudah menganalisa permainan para calon lawan, khususnya Kroasia dan Bulgaria.

Sebab, dua tim tersebut sudah berlaga pada laga pembuka, tepatnya Rabu (2/9/2020) waktu setempat.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus," kata Shin dikutip laman resmi klub.

"Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," jelas Shin Tae-yong.

Baca juga: Kata Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas U19 Indonesia Vs Bulgaria

Sementara itu, gelandang timnas U19, David Maulana, juga tak ingin cemas dengan hasil yang akan didapat nanti.

David Maulana lebih fokus pada pengalaman melawan tim-tim besar seperti Kroasia, Bulgaria, maupun Arab Saudi.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X