Cetak Gol Pertama bagi Liverpool, Takumi Minamino Banjir Pujian

Kompas.com - 30/08/2020, 14:20 WIB
Pemain asal Jepang, Takumi Minamino (kiri), mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool pada Community Shield 2020. AFP/JUSTIN TALLIS/POOLPemain asal Jepang, Takumi Minamino (kiri), mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool pada Community Shield 2020.

KOMPAS.com - Takumi Minamino mendapatkan pujian meski ia gagal membawa Liverpool memenangi ajang FA Community Shield, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Liverpool dipaksa menyerah melalui adu penalti oleh Arsenal pada ajang Community Shield yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London.

Pada pertandingan tersebut, Takumi Minamino masuk pada menit ke-59 menggantikan Neco Williams.

Pada menit ke-73, Minamino mampu menjebol gawang Arsenal dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Arsenal Juara Community Shield, Arteta Makin Percaya Diri soal Aubameyang

Sebelumnya, Liverpool tertinggal lebih dulu ketika kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke-12.

Gol ke gawang Arsenal merupakan yang pertama di pertandingan resmi bagi Minamino sejak ia didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Desember 2019.

Sayang, gol bersejarah Minamino itu tak cukup bagi Liverpool untuk menjuarai Community Shield 2020.

Sebab, pasukan Juergen Klopp harus menyerah dari Arsenal via adu tendangan penalti.

Baca juga: Minamino Cetak Sejarah, Hasil Arsenal Vs Liverpool Harus Ditentukan via Adu Penalti

Meski gagal membawa Liverpool menjadi pemenang Community Shield, penampilan Takumi Minamino tetap mendapat pujian termasuk dari sang manajer, Juergen Klopp.

"Gol itu berarti besar bagi Minamino, sebab dia belum pernah mencetak gol sebelumnya," ujar Klopp selepas laga, dikutip dari Goal International.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X