Kompas.com - 30/08/2020, 14:00 WIB
Garis Start dan Finish perhelatan Borobudur Marathon 2019 yang akan digelar, Minggu (17/11/2019) di kawasan Taman Lumbini, Candi Boroburud, Magelang, Jawa Tengah. Nicholas Ryan AdityaGaris Start dan Finish perhelatan Borobudur Marathon 2019 yang akan digelar, Minggu (17/11/2019) di kawasan Taman Lumbini, Candi Boroburud, Magelang, Jawa Tengah.


KOMPAS.com - Ajang lari Borobudur Marathon 2020 akan diubah menjadi ajang lari virtual.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelaksana Borobudur Marathon, Budhi Sarwiadi, saat dihubungi KOMPAS.com pada Sabtu (29/8/2020).

Borobudur Marathon 2020 rencananya dilaksanakan pada Minggu 15 November di Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Adapun, perubahan konsep Borobudur Maratahon dari perlombaan lari jalan raya menjadi lari virtual dilakukan karena kondisi yang belum memungkinkan akibat pandemi virus corona. 

Baca juga: Ganjar Pranowo Ingin Padukan Borobudur Marathon dengan Tokyo Marathon

"Lomba ini akan menjadi lari virtual karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan event lari seperti tahun lalu," kata Budhi Sarwiadi.

Kendati menjadi lomba lari virtual, Budhi mengatakan kategori jarak pada Borobudur Maratahon 2020 tidak ada perubahan.

Tiga kategori utama Borobudur Maratahon yakni Marathon, Half Marathon, dan 10k. Adapun satu kategori tambahan yakni Friendship dengan jarak lari 3,8 km.

"Meski lari virtual, kategorinya tetap tiga plus satu. Ketiga kategori utamanya itu Marathon, Half Marathon, dan 10k," jelas Budhi.

"Kategori Friendship yang biasanya kita lakukan di hari Sabtu (sehari sebelum perlombaan) dengan jarak 3,8 km juga tetap ada," lanjutnya.

Selain itu, Budhi juga mengungkapkan penyelenggaraan Borobudur Marathon tahun ini sebagai bentuk apresiasi untuk para pecinta lari dan masyarakat Magelang, Jawa Tengah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X