Inter Vs Shakhtar, Conte Ogah Terbebani dengan Status Tim Asuhannya

Kompas.com - 17/08/2020, 20:00 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020. AFP/DEAN MOUHTAROPOULOSPelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, enggan menyebut timnya sebagai penyelamat Italia di kompetisi antaraklub Eropa.

Inter Milan akan melakoni laga semifinal Liga Europa melawan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Duel Inter vs Shakhtar akan dihelat di Merkur Spiel-Arena, Jerman, Selasa (18/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, Inter Milan menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kompetisi antaraklub Eropa.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Europa Malam Ini, Inter Vs Shakhtar

Wakil Italia lainnya yang tampil di kompetisi antaraklub Eropa baik Liga Champions maupaun Liga Europa sudah lebih dulu angkat koper.

Klub-klub tersebut ialah Juventus, Atalanta, Lazio, Napoli, dan AS Roma.

Meski demikian, Antonio Conte tak menganggap bahwa Inter Milan memiliki tanggung jawab untuk menyelamatkan wajah sepak bola Italia di kompetisi antarklub Benua Biru.

"Kami tidak menganggap diri kami sebagai penyelamat Italia. Kami hanya peduli dengan pencapaian Inter Milan tanpa melihat hal lain," kata Antonio Conte yang dilansir dari Goal.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kemampuan tim. Secara pribadi, jika kami mencapai kesuksesan di Eropa, saya akan senang untuk klub," lanjutnya.

Adapun, Antonio Conte mengaku sangat menghormati Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Link Live Streaming Inter Vs Shakhtar, Siapa Lawan Sevilla di Final?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X