Bayern Muenchen Bantai Barcelona, Pelatih Jerman Rajai Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 15/08/2020, 06:53 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller kontra Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller kontra Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Keberhasilan Bayern Muenchen menyingkirkan Barcelona membuat Jerman menempatkan tiga pelatihnya di semifinal Liga Champions 2019-2020.

Bayern Muenchen tampil perkasa ketika menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Skuad asuhan Hans-Dieter Flick itu membantai Barcelona dengan skor telak 8-2.

Delapan gol FC Bayern yang bersarang ke gawang Barcelona dicetak oleh Thomas Mueller (4' dan 31'), Ivan Perisic (22'), Serge Gnabry (28'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), serta Philippe Coutinho (85' dan 89').

Sementara itu, Barcelona hanya bisa membalas dua gol via bunuh diri David Alaba (7') dan Luis Suarez (57').

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Thomas Mueller Jadi Mimpi Buruk Barca di Liga Champions

Bayern Muenchen pun menyusul Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig yang lebih dulu meraih tiket ke semifinal Liga Champions.

PSG melaju ke semifinal setelah mengalahkan tim kuda hitam, Atalanta. Adapun RB Leipzig sukses menumbangkan Atletico Madrid.

Keberhasilan Bayern Muenchen lolos ke semifinal juga membuat Jerman mencetak sejarah baru di Liga Champions.

Untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions, akan ada tiga pelatih dari satu negara yang sukses menembus semifinal.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Hansi Flick Puji Permainan Thomas Mueller dkk

Diketahui, PSG dan RB Leipzig juga sama-sama dilatih oleh juru taktik asal Jerman.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X