Berita Transfer, Blaise Matuidi Resmi Tinggalkan Juventus

Kompas.com - 12/08/2020, 23:27 WIB
Ola Aina berduel dengan Blaise Matuidi dalam pertandingan Derbi Turin antara Torino vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Communale Turin, 2 November 2019. AFP/MARCO BERTORELLOOla Aina berduel dengan Blaise Matuidi dalam pertandingan Derbi Turin antara Torino vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Communale Turin, 2 November 2019.

KOMPAS.com - Berita transfer datang dari Italia. Gelandang asal Perancis, Blaise Matuidi, resmi meninggalkan Juventus.

Dilansir dari laman resmi Juventus pada Rabu (12/8/2020) malam WIB, klub berjulukan Si Nyonya Tua itu secara resmi melepas Blaise Matuidi.

"Gelandang Perancis meninggalkan Juventus setelah tiga tahun dan memenangi lima trofi bersama klub," bunyi keterangan resmi Juventus.

Dalam keterangan resmi tersenbut, Juventus juga menyampaikan bahwa pihak klub dan Matuidi sepakat untuk mengakhiri kontrak.

"Blaise Matuidi dan Juventus mengucapkan selamat tinggal dengan pemutusan kontrak secara konsensual (disepakati kedua pihak)."

Baca juga: Transfer Juventus di Bawah Andrea Pirlo, Lepas Matuidi ke Klub Milik David Beckham

Meski Juventus tidak menyebutkan klub baru yang menjadi tujuan Matuidi, pemain yang kini berusia 33 tahun itu disebut bakal bergabung dengan klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) yang juga dimiliki oleh David Beckham, Inter Miami.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar transfer Sky Sport Italia, Fabrizio Romano.

Baca juga: Bursa Transfer, Andrea Pirlo Tawarkan 3 Pemain Juventus ke Arsenal demi Dapatkan Lacazette

Sementara itu, melalui akun Twitter pribadinya, Matuidi mengatakan bahwa membela Juventus adalah sebuah kebanggaan baginya.

"Menjadi bagian dari keluarga Juventus adalah sebuah kebanggaan dan mimpi yang menjadi nyata," kata dia.

"Saya menemukan klub yang luar biasa dan rekan-rekan setim yang membuatnya lebih bernilai. Saya akan selalu menjadi fan nomor 1, atau lebih tepatnya nomor 14 (nomor yang ia gunakan di Juventus). Terima kasih."

Baca juga: Sosok Cerdas, Andrea Pirlo Dinilai sebagai Pelatih yang Tepat bagi Juventus

Halaman:

Sumber Juventus
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X