Perbandingan Gaji Pirlo dengan Ronaldo, Setahun Rasa Satu Bulan

Kompas.com - 11/08/2020, 05:45 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINACristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga Juventus vs Lyon di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gaji pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, sangat jauh perbandingannya jika melihat bayaran yang diterima dengan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Juventus telah memilih Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri pada Sabtu (8/8/2020) waktu setempat.

Pemilihan Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juve tersebut tak lama setelah klub memecat Sarri, tepatnya hanya berjarak sekitar 5 jam.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa keputusan Juventus mengangkat Pirlo berasal dari Presiden Andrea Agnelli.

Baca juga: Top Skor Liga Champions - Cristiano Ronaldo Teratas, Lewandowski Pepet Raul

Sementara melansir La Gazzetta dello Sport, eks pemain AC Milan dan Juve tersebut akan menerima gaji 2 juta euro atau sekitar Rp 34 miliar per tahun.

Jumlah tersebut sangat kecil jika dibandingkan gaji megabintang Juve, Cristiano Ronaldo.

Gaji Pirlo selama setahun masih di bawah bayaran Ronaldo selama satu bulan.

Masih melansir La Gazzetta dello Sport, klub berjuluk Bianconeri itu memberikan gaji 540.000 poundsterling (sekitar Rp 10,381 miliar) per pekan.

Artinya, Ronaldo hanya butuh empat pekan atau satu bulan untuk melebihi gaji Andrea Pirlo selama satu tahun.

Baca juga: Berita Transfer, Cristiano Ronaldo Jalin Komunikasi dengan PSG?

Sebelumnya, masalah gaji di Juventus sempat menjadi polemik akibat ketimpangan yang ada.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X