Mantan Bos AC Milan Ungkap Reaksi Andrea Pirlo Usai Jadi Pelatih Juventus

Kompas.com - 11/08/2020, 01:02 WIB
Legenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016. AFP/ADRIAN DENNISLegenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016.

KOMPAS.com - Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, mengungkapkan bahwa Andrea Pirlo menunjukkan reaksi berlebihan setelah ia resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus.

Galliani yang pernah menjabat sebagai wakil presiden dan CEO AC Milan pada periode 1986-2017 memang memiliki hubungan dekat dengan Pirlo.

Sebab, Pirlo juga pernah berseragam AC Milan selama 10 musim, dari 2001 hingga 2011.

Dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport, seperti dikutip dari Goal pada Senin (10/8/2020), Galliani mengaku dihubungi Pirlo setelah eks gelandang elegan itu diangkat sebagai pelatih Juventus.

Namun, ketika menelepon Galliani, Pirlo tidak langsung mengatakan hal yang sebenarnya. Pria yang kini berusia 41 tahun itu hanya tertawa terbahak-bahak.

Baca juga: Pirlo Resmi Jadi Pelatih Juventus, Buffon Hadapi Situasi Tak Lazim

"Begitu saya mendengar Andrea di telepon, dia tertawa seperti orang gila," ucap Galliani.

Galliani yang kini menjadi chairman klub Serie B, Monza, kemudian menceritakan bahwa ia sempat bertemu Pirlo sebelum peraih juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu diresmikan menjadi pelatih anyar Juventus.

"Kami bertemu di Monzello pada 5 Agustus dalam pertandingan persahabatan antara Monza dengan tim U-19 Juventus," ungkap Galliani.

"Pada saat itu saya berkata kepadanya, 'Dengar Andrea, kamu akan memiliki karier yang hebat. Kamu ditakdirkan menjadi pelatih hebat,' ucapnya menambahkan.

Baca juga: Transfer Juventus di Bawah Andrea Pirlo, Lepas Matuidi ke Klub Milik David Beckham

"Namun, saya tidak mengira tiga hari kemudian dia akan berada di bangku cadangan Juventus. Saya berkata kepadanya mungkin itu akan terjadi beberapa bulan lagi. Dia hanya tertawa," kata Galliani.

Halaman:

Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X