Pirlo Resmi Jadi Pelatih Juventus, Buffon Hadapi Situasi Tak Lazim

Kompas.com - 09/08/2020, 02:55 WIB
Gianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018. Dok. Twitter JuventusGianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018.

KOMPAS.com - Juventus secara resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru, menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Tim berjulukan Si Nyonya Tua itu mengumumkan Pirlo sebagai pelatih baru mereka pada Sabtu (8/8/2020) waktu setempat atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Keputusan Juventus mengangkat Pirlo sebagai pelatih anyar hanya berselang beberapa jam setelah mereka memecat Maurizio Sarri.

"Andrea Pirlo akan menjadi pelatih baru Juventus," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Pria kelahiran Fiello yang kini berusia 41 tahun itu memiliki karier legendaris sebagai pesepak bola. Dia telah memenangi segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia pada 2006."

Baca juga: Resmi, Andrea Pirlo Jadi Pelatih Baru Juventus

Melatih skuad utama Juventus akan menjadi pengalaman pertama bagi Pirlo.

Pada akhir Juli lalu, Juventus sempat mengangkat Pirlo sebagai pelatih tim U-23. Namun kini, eks gelandang elegan itu dipercaya menangani tim senior Si Nyonya Tua.

Kehadiran Pirlo sebagai pelatih baru Juventus juga membuat kiper senior Gianluigi Buffon menghadapi situasi tak lazim.

Buffon yang telah meneken kontrak baru di Juventus hingga Juni 2021 sekarang akan dilatih oleh orang yang berusia lebih muda darinya.

Mengutip dari Bleacher Report Football, ketika Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Juventus, Buffon telah berusia 42 tahun 193 hari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X