Menjajal "Keegoisan" Tren Bersepeda di Tour de Singkarak

Kompas.com - 06/08/2020, 18:40 WIB
Tour de Singkarak 2019 Dok. KemenparTour de Singkarak 2019

KOMPAS.com - Di tengah pandemi virus corona, bersepeda bagi masyarakat Indonesia adalah tren baru.

Banyak dari masyarakat Indonesia berbondong-bondong membeli sepeda baru atau mengeluarkan sepeda yang lama tak terpakai miliknya.

Permintaan sepeda melonjak di tengah krisis ekonomi akibat pandemi ini baik yang baru maupun bekas.

Tak heran jika Ikatan Sepeda Sport Indonesia ( ISSI) punya harapan besar bersamaan momentum bersepeda tersebut.

Baca juga: Bersepeda Sambil Nikmati Alam dan Budaya Minang di Tour de Singkarak 2019

Apalagi, Indonesia akan menggelar ajang balap sepeda internasional berbalut pariwisata, Tour de Singkarak (TdS) pada 2021 mendatang.

Tren bersepeda akan diuji menjadi bagian besar Tour de Singkarak lewat segi nuansa dan kecintaan pada olahraga genjot pedal itu sendiri.

"Popularitas bersepeda di era pandemi ini meningkat luar biasa. Ini momentum yang sangat tepat untuk membangkitkan Tour de Singkarak," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Sumatera Barat, James Hellyward.

"Klub-klub dan komunitas bersepeda bermunculan sangat potensial dilibatkan untuk memeriahkan Tour de Singkarak pada 2021," kata dia dikutip Antara News.

Baca juga: Merayakan HUT ke-75 RI dengan Bersepeda secara Virtual

Dia berharap masyarakat mampu terlibat secara langsung dan merasakan dampaknya, khususnya peningkatan ekonomi.

"Dengan demikian tujuan pelaksanaan Tour de Singkarak 2021 sebagai ajang balap sepeda juga menjadi lokomotif penggerak kebangkitan industri pariwisata pascapandemi bisa terwujud," tuturnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X