Jalani Musim Terbaik, Neymar Bertekad Bawa PSG Juara Liga Champions

Kompas.com - 05/08/2020, 19:00 WIB
Neymar merayakan gol bersama Mauro Icardi dalam laga PSG vs Saint-Etienne pada final Coupe de France yang digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Paris, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFENeymar merayakan gol bersama Mauro Icardi dalam laga PSG vs Saint-Etienne pada final Coupe de France yang digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Paris, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar, bertekad membawa tim berjulukan Les Parisiens itu menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Neymar bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2017 dengan harga yang menjadi rekor dunia yakni sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,8 triliun (kurs saat ini).

Menjalani tahun ketiga di Ibu Kota Perancis, penyerang asal Brasil itu mengakui bahwa musim ini adalah periode terbaiknya bermain bersama PSG.

"Selama tiga tahun ini saya telah memperolah banyak pengetahuan," ungkap Neymar dikutip dari laman resmi klub, Rabu (5/8/2020).

"Saya telah mengalami saat-sata bahagia dan juga kesulitan, terutama ketika cedera yang membuat saya tidak bisa bermain," imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Kalah Gugatan soal Bonus, Neymar Harus Bayar Rp 106 Miliar ke Barcelona

"Dengan bantuan rekan setim, saya bisa mengatasinya dan tetap menjaga fokus pada hal-hal yang penting. Penampilan kami di lapangan berhasil di terjemahkan menjadi gelar juara," ucapnya.

Pada musim ini, Neymar turut membantu PSG menyapu besih gelar domestik yaitu Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de La Ligue.

Kini, eks pemain Barcelona itu pun ingin membawa Les Parisiens memenangi Liga Champions dan melengkapi koleksi gelarnya.

"Saya merasa musim ini adalah periode terbaik sejak tiba di PSG, tim yang terasa seperti keluarga," kata Neymar.

Baca juga: Tak Peduli Sejarah, Wenger Jagokan PSG dan Man City di Liga Champions

"Fans kami bisa melihat perjuangan tim ini di setiap pertandingan," ujarnya lagi.

Halaman:

Sumber PSG
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X