Kompas.com - 05/08/2020, 18:20 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini oleh surat kabar ternama asal Perancis, L'Equipe.

Melansir dari Daily Mail pada Rabu (5/8/2020), L'Equipe menobatkan Zidane sebagai pelatih terbaik di dunia, mengalahkan Juergen Klopp (Liverpool) dan Josep "Pep" Guardiola (Manchester City) di posisi tiga besar.

L'Equipe memilih Zidane sebagai pelatih terbaik di dunia berkat prestasi gemilang yang ia torehkan bersama Real Madrid.

Zidane menukangi Real Madrid dalam dua periode yakni 2016-2018 dan 2019 hingga saat ini.

Pada periode pertamanya melatih klub raksasa Liga Spanyol tersebut, Zidane sukses mempersembahkan beragam gelar bergengsi, termasuk satu trofi La Liga dan tiga Liga Champions.

Sempat meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017-2018, Zidane kembali ke Santiago Bernabeu pada Maret 2019. Terkini, ia membawa tim berjulukan Los Blancos itu menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Baca juga: Rumor Masa Depan Zinedine Zidane di Real Madrid Mulai Terjawab

"Dia (Zidane) adalah seorang pelatih yang memiliki pengalaman melatih hanya satu klub dan jarang mengalami kekalahan," tulis L'Equipe.

"Seorang pelatih yang melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh pendahulunya, yaitu memenangi Liga Champions tiga kali berturut-turut (2016, 2017, 2018)"

Kesuksesan Zidane bersama Real Madrid itu membuatnya mengungguli Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Klopp yang mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris setelah 30 tahun harus puas berada di bawah Zidane.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X