10 Ribu Atlet Akan Bertarung di Piala Menpora Esports 2020

Kompas.com - 04/08/2020, 20:40 WIB
Kemenpora bersama IESPL akan menggelar Piala Menpora Esports 2020 Axis sebagai wadah kompetisi esports yang diikuti oleh kelompok pelajar dan mahasiswa. Dok. MenporaKemenpora bersama IESPL akan menggelar Piala Menpora Esports 2020 Axis sebagai wadah kompetisi esports yang diikuti oleh kelompok pelajar dan mahasiswa.
|

KOMPAS.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memberikan dampak negatif ke berbagai sektor, tak terkecuali dunia olahraga.

Berbagai kompetisi harus ditunda dan terhenti. Berbagai inovasi dan upaya pun dilakukan para pihak terkait agar dunia olahraga dan industrinya tetap berputar dan produktif.

Esports sebagai cabang olahraga yang berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan, diyakini menjadi salah satu leading sector yang mampu menyikapi kondisi pandemi Covid-19 secara positif.

Esports bahkan ditengarai semakin populer dan digemari generasi muda di tengah kondisi penerapan protokol kesehatan bekerja dan belajar dari rumah.

Hal ini mengemuka dalam acara bincang media “Esports di Tengah Pandemi” yang digelar secara virtual oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) pada Selasa (4/8/2020).

Hadir sebagai pembicara Sekretaris Kemenpora – Gatot S. Dewa Broto, President of IESPL yang juga Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 Axis – Giring Ganesha, Group Head Jabo PT Xl Axiata Tbk – Francky Rinaldo Pakpahan, Brand Director Moonton Indonesia – Aswin Atonie, dan Co-Founder EVOS – Hartman Harris.

Baca juga: Registrasi Piala Menpora eSports 2020 Dibuka, Total Hadiah Rp 150 Juta

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gatot S. Dewa Broto mengatakan kondisi pandemi membuat industri olahraga, baik di Indonesia maupun di negara lain, mengalami kevakuman aktivitas. Justru hal ini berbanding terbalik dengan Esports yang semakin menggeliat.

“Olahraga menjadi salah satu lini yang terkena dampak luar biasa dari Covid-19. Tapi untuk esports ternyata eksistensi dan antusiasmenya tetap tinggi karena esports bisa dimainkan dengan gegap gempita penonton maupun dengan tanpa penonton. Hal ini yang membuat kami terus mendukung sepenuhnya esports,” ujar Gatot.

Hal ini diperkuat berdasarkan data yang dimiliki Axis sebagai penyedia jasa layanan internet di Indonesia.

Menurut Group Head Jabo PT Xl Axiata Tbk Francky Rinaldo terjadi pertumbuhan penggunaan internet yang sangat signifikan di masa pandemi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X