Eks Pemain Chelsea Oscar Ingin Bela Timnas China

Kompas.com - 03/08/2020, 08:00 WIB
Mantan gelandang serang Chelsea yang memperkuat Shanghai SIPG, Oscar dos Santos. ZHANG TONGZHOU/IMAGINECHINA/IMAGINECHINA VIA AFPMantan gelandang serang Chelsea yang memperkuat Shanghai SIPG, Oscar dos Santos.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos, mengaku ingin membela timnas China.

Bahkan, Oscar yang kini bermain untuk klub Liga China, Shanghai SIPG, bersedia pindah kewarganegaraan dari Brasil ke China untuk mewujudkan keinginannya.

"Tentu saja saya dapat memikirkannya karena sulit untuk masuk skuad timnas Brasil sekarang karena saya di sini," tutur Oscar kepada Sportscene yang dikutip dari Antara.

"Tetapi di China semua orang melihat betapa bagusnya saya bermain," kata dia melanjutkan.

Baca juga: Apes, Chelsea Kehilangan 3 Bintang Usai Gagal Juara Piala FA

Menjadi pemain bintang di Shanghai SIPG, Oscar bersedia mewakili China di pentas internasional.

Namun, aturan FIFA mencegah pemain yang tampil sudah mewakili sebuah negara di pertandingan kompetitif untuk membela negara lain.

"Timnas China membutuhkan satu gelandang bagus, jadi saya pikir saya bisa membantu dengan ini," ucap Oscar.

"Saya suka China, tetapi para pemain sekarang yang pergi ke China untuk mengubah kewarganegaraan mereka, mereka juga dapat melakukan lebih baik," ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Oscar pertama kali membela timnas senior Brasil pada 2011, ketika ia masih menjadi talenta berbakat dengan memperkuat Internacional.

Ia kemudian pindah ke Eropa dengan bergabung Chelsea pada 2012.

Baca juga: Rangkaian Cerita Menarik dari Laga Final Piala FA, Arsenal Vs Chelsea

Mengoleksi empat trofi bersama Chelsea, Oscar kemudian hijrah ke Shanghai pada 2017.

Keputusannya bermain di China dipertanyakan banyak orang, tetapi ia menjalani karier yang sukses di Negeri Tirai Bambu dengan menjuarai kompetisi liga dan piala domestik.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X