Main Catur Lewat Webinar, Utut Adianto Bakal Berbagi Ilmu

Kompas.com - 24/07/2020, 22:36 WIB
Pecatur putri Indonesia, Irene Kharisma Sukandar (kanan), menjalani pertandingan dengan juara Prancis, Almira Skripchenko di Ballroom Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jumat (20/5/2016). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comPecatur putri Indonesia, Irene Kharisma Sukandar (kanan), menjalani pertandingan dengan juara Prancis, Almira Skripchenko di Ballroom Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jumat (20/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecatur Indonesia peraih Grandmaster Super, Utut Adianto bakal berbagi ilmu sembari bermain catur lewat webinar.

Baca juga: Ini Agenda Terdekat Turnamen Catur Daerah

Informasi dari Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), webinar akan berlangsung pada Minggu (26/7/2020).

Ilustrasi caturDOK. PIXABAY Ilustrasi catur

Acara diselenggarakan selama dua jam mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Menurut rencana, kegiatan bertajuk How to Analyse Your Own Game itu akan menganalisis beberapa pertandingan resmi yang dipilih dari 32 partai.

Partai-partai itu sudah dimainkan dalam Dwitarung SCUA Online pada 4-5 Juli 2020.

Warga yang bermukim di Sawah Utama RT 03 RW 02 Wadas Sari 2, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, memiliki cara asyik untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Salah satunya dengan memainkan catur raksasa. Hal tersebut dikatakan pencipta catur raksasa,  Jodi pada Kamis (21/5/2020)instagram @Jodipurnama Warga yang bermukim di Sawah Utama RT 03 RW 02 Wadas Sari 2, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, memiliki cara asyik untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Salah satunya dengan memainkan catur raksasa. Hal tersebut dikatakan pencipta catur raksasa, Jodi pada Kamis (21/5/2020)

Webinar diselenggarakan cuma-cuma.

"Kami membatasi hanya maksimal 500 orang," kata pernyataan SCUA.

Pendaftaran dilakukan di link https://tinyurl.com/scuaCoachingClinic

Muchammad Sururi perajin papan catur khusus untuk penyandang tuna netra, Kamis (26/2/2016).Kompas.com/Ika Fitriana Muchammad Sururi perajin papan catur khusus untuk penyandang tuna netra, Kamis (26/2/2016).

Setelah masuk ke laman itu, peserta mendapat informasi lanjutan melalui email dan WA mengenai Meeting ID dan password yang digunakan dalam webinar.

Webinar diselenggarakan menggunakan aplikasi Zoom.

Selain Utut Adianto, akan hadir juga GM Susanto Megaranto dan MI Anjas Novita sebagai pendamping.

Moderator adalah pecatur putri WIM Chelsie Monica Sihite.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X